Jika Komputer Terasa Lelet

Komputer Terasa Lelet
Selamat Pagi Teman... ^_^
Pagi ini Saya mau berbagi sedikit pengalaman mengenai "Bagaimana Cara Menangani Jika Komputer Terasa Lelet", tak dipungkiri zaman sekarang ini hampir semua aktifitas selalu tak jauh dari penggunaan komputer. Yang jadi masalahnya, komputer tiap hari dipake kerja terus menerus tanpa memperdulikan kesehatan komputer tersebut.

Dan baru disadari ketika merasakan proses kerja pada komputer mulai melambat, barulah diperhatikan dan mulai mengeluh (Leletlah, Lemotlah, Lola dan perkataan perkatan lainnya) kemudian mencari cara kesana kesini dan yang ujung ujung-nya mendatangi tempat service dengan disolusikan biasanya di instal ulang.

Sebenarnya, jika komputer mulai terasa lelet itu tidak seharusnya juga langsung di instal ulang. Masih ada banyak cara yang bisa di ambil untuk menangani masalah lelet pada komputer tersebut.

Salah satu-nya dengan 3 cara berikut:

  1. Lakukanlah Secara rutin pembersihan pada Perangkat Keras (Hardware) Komputer Anda, minimalnya 1 bulan sekali.
  2. Lakukan juga pembersihan pada Perangkat Lunak (Software) pada Komputer Anda minimal 1 bulan sekali. Bagaimana Caranya? Anda bisa gunakan tools bawaan windows, yaitu System Cleaner, bisa juga menambahkan/instal utillity tambahan seperti CCleaner.
  3. Lakukan Defrag terhadap Disk di Komputer Anda, bisa menggunakan Disk Defrag bawaan windows atau dengan tools tambahan. Anda bisa instalkan tools tambahan itu, seperti Defraggler. Minimal 1 bulan sekali, cara ini bisa membenah/merapihkan data data yang acak acakan pada HDD di komputer Anda.
Itulah 3 cara yang sering Saya gunakan untuk menangani/menghindari Komputer terasa lelet.
Semoga Bermanfaat.... ^_^

Posting Komentar untuk "Jika Komputer Terasa Lelet"